Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Wiralodra Indramayu mengadakan acara Sahur on The road pada Tanggal 11 Juni 2017 Pukul 01.30 s/d 04.00 WIB di wilayah kota Indramayu.  Acara sahur on the road merupakan rangkaian kegiatan “ Berkah Cinta Ramadhan” Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Wiralodra Indramayu Tahun 2017  yang berlangsung dari Tanggal 9 s/d 11 Juni 2017.

Dewi Nurmalasari , M.A selaku ketua panitia “ Berkah Cinta Ramadhan “ menjelaskan, acara bagi-bagi makanan sahur tersebut sengaja di gelar sebagai salah satu bentuk kepedulian civitas akademika FISIP UNWIR  kepada masyarakat, khsususnya bagi yang kurang mampu.

“Alhamdulalillah Tidak kurang 500 box makan sahur dibagikan secara cuma-cuma dalam acara ini. terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan berkontribusi, semoga dapat memperat tali silaturahmi dan menjaga soliditas keluarga besar fisip unwir” tuturnya.

Meski dilakukan dini hari, puluhan panitia terlihat sangat antusias pada acara tersebut, tak terkecuali  Dinny dan Gita yang merupakan mahasiswi Prodi Ilmu Pemerintahan angkatan 2015. Dinny  mengaku sengaja mengikuti acara ini karena ingin memperoleh pengalaman sahur yang berbeda, sekaligus dapat berbagi dengan sesama. “Sengaja ikut sama teman-teman, pengen sahur yang beda” katanya.

Senada dengan rekannya, Gita mengatakan, Sahur on The Road ini adalah acara yang bagus, ke depan ia menyarankan untuk menambah jumlah makanan yang dibagikan. “Saya ikut meramaikan, ini acara yang bagus. Makanannya terlihat masih kurang, semoga ke depan jumlahnya bisa ditambah” pungkasnya.

Asep Sudrajat selaku staf  FISIP UNWIR  turut serta mengikuti mereka ke lapangan, menyaksikan langsung dan ikut dalam kegiatan membagi-bagikan makanan sahur kepada mereka yang tidur di emperan toko. “ Sungguh sangat menyentuh hati sekali! Pelajaran berharga itu, tentu saya petik banyak hikmah dan pastinya merasakan sensasi kebersamaan dan berbagi rezeki dengan sesama insan yang kurang beruntung”

Banyak hal yang didapatkan dari kegiatan sahur on the road ini, selain berbagi untuk sesama manusia sebagai wujud rasa syukur kita sebagai makhluk Allah, kegiatan ini juga mempererat ukhuwah islamiyah antar umat manusia. Semoga kegiatan sosial ini bisa bermanfaat dan tidak hanya terselenggara di Bulan Ramadhan, namun dapat dilaksanakan di bulan-bulan selanjutnya bahkan setiap bulan.

 

.